Xiaomi Mi Mix Jalani Drop Test, Setangguh Apa Bodi Keramiknya?

JerryRigEverything Youtube ChannelJerryRigEverything Youtube Channel

Xiaomi Mi Mix  yang telah dijual selama sekitar dua minggu sejak dirilis, tak ayal menjadi salah satu smartphone yang sukses dan populer di pasar global. Bahkan smartphone yang dinobatkan sebagai “Best Smartphone Design”  dikarenakan design  rasio-to bodi dan bebas bezel yang sangat unik, dan smartphone ini ludes di hari peratama sejak Xiaomi membuka pre-order.

Salah satu keunikan lainnya yang menjadi daya tarik Xiaomi Mi Mix adalah bahan casing yang dibangun di Xiaomi Mi Mix yang berbahan keramik. Selain menjadikan tampilan smartphone ini manjadi jauh lebih indah, bahan keramik diklaim  dapat melindungi  casing smartphone dari resiko gores, retak dan lainnya. Tapi sebenarnya sekuat apa sih bahan keramik yang digunakan di Xiaomi Mi Mix ini?

Seorang YouTuber sekaligus gadget reviewer  bernama  JerryRigEverything  mengunggah sebuah video terbarunya ke YouTube yang memuat sebuah pengujian drop test Xiaomi Mi Mix.  Pertama, JerryRigEverything memamerkan sebuah smartphone Xiaomi Mi Mix berwarna hitam yang mulus dan dalam kondisi aktif.

Dia lalu menjatuhkan smartphone tersebut dalam beberapa ketinggian. Pertama, dalam ketinggian 6 inci, lalu naik ke 1 kaki, lalu naik ke 2 kaki, dan seterusnya.  Pada saat dia menjatuhkan Xiaomi Mi Mix  dari  ketinggian 1 kaki bagian depan dan back casingnya masih utuh dan mulus  tidak pecah, meskipun  pada bagian sudut dan sisi bodinya mengalami sedikit lecet.Lecet yang agak parah mulai terlihat saat Xiaomi Mi Mix dijatuhkan dari ketinggian 2 kaki, dan Anda akan melihat lecet memanjang di bagian depan layarnya. Diprediksi ini adalah dikarenakan hantaman layar saat tertumbuk di beton saat jatuh.

Anda bisa melihat video drop test Xiaomi Mi Mix di bawah ini. (nrs/isk)