WhatsApp di BlackBerry Sampai Juni 2017

Sebelumnya Facebook mengumumkan jika pihaknya akan mematikan dukungan aplikasi WhatsApp untuk BlackBerry hingga akhir tahun 2016 ini. Artinya mulai 2017 aplikasi WhatsApp tidak akan bisa dijalankan di platform BBOS dan BB 10 OS.

Namun kabar terbaru seperti dilansir di laman resmi WhatsApp menyebutkan bahwa WhatsApp akan memperpanjang dukungannya terhadap platform BB OS dan BB 10 OS hingga 30 Juni 2017. Selain platforma BlackBerry tersebut, yang akan diperpanjang dukungannya yaitu platform Nokia S40 dan Nokia Symbian S60.

Hanya saja, pihak WhatsApp memastikan jika beberapa platform tetap akan dihentikan dukungannya di awal 2017 mendatang yaitu Android 2.1, Android 2.2, Windows 7 dan iPhone 3Gs/iOS 6. Jadi jika ingin tetap bisa menikmati WhatsApp pengguna disarankan memperbaharui sistem operasinya ke Android 2.3 ke atas, Windows 8 ke atas atau iOS 7 ke atas untuk pengguna iPhone sebelum 2016 berakhir.

Alasan WhatsApp menghentikan dukungan terhadap platform-platform tadi sangat sederhana. Platform tersebut dikatakan sudah sangat tua atau lawas yang tidak lagi didukung oleh pembuatnya. Dan juga platform tersebut dianggap tidak mampu lagi memberikan apa yang diinginkan WhatsApp dalam pengembangan fiturnya di masa mendatang. (wr)

via WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]