Twitter “Mute Words” Untuk Minimalisir Hate Speech

Tak dipungkiri jika saat ini banyak dijumpai gejolak di masyarakat, yang tak dinyana dapat dengan mudah memancing unsur kebencian, kekerasan, dan prasangka.

Banyak orang memanfaatkan situs media sosial untuk memuntahkan ketidaksukaan atas suatu peristiwa. Semisal di Twitter, Facebook, dan Instagram. Nah, gerah akan hal macam ini Twitter melakukan inovasi dalam menyikapi fenomena tersebut.

Sejauh ini Twitter telah banyak memerangi tulisan dan aktivitas jahat yang ada di linimasanya. Dan itu dirasa sudah cukup menjadi alasan bagi Twitter untuk melangkah lebih jauh, lebih peduli akan hal tersebut.

Dari lansiran PhoneArena, pihak Twitter telah mengumumkan kehadiran fitur baru yang bakal segera tersedia di beragam perangkat. Fitur anyar itu akan memungkinkan Anda menyaring dan mengontrol konten-konten yang ingin dilihat. Tentunya termasuk di dalamnya konten-konten yang bermuatan ucapan kebencian (hate speech).

Sebelum Twitter mengumumkan fitur itu secara resmi, pihaknya telah memberikan beberapa bocoran keterangan terkait fitur baru itu. Dinamakan Mute Words, yang mana fitur ini  memiliki kemampuan menon-aktifkan akun pengguna tertentu jika tidak ingin melihat konten mereka saat meramban (browsing) situs atau aplikasi.

Nantinya Mute Words siap dikenalkan bersama pembaharuan “hateful conduct policy”, dimana bakal membuat tiap pengguna Twitter menjadi lebih mudah untuk melaporkan pelecehan atau pun kata-kata penuh kebencian saat melihat jejaring sosial.

Menurut Twitter, fitur Mute Words dikatakan sebagai inisiatif pihaknya untuk terus mendengarkan masukan pengguna. Sehingga bisa membuat lebih baik dan lebih komprehensif dari waktu ke waktu. Fitur baru besutan Twitter ini disebutkan bakal secara efektif  bisa dipakai pengguna dalam beberapa hari ke depan. (Nrs)

sumber: PhoneArena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]