Tekuk Austria 1-0, Irlandia ke Puncak Klasemen

Minggu, 13 November 2016 | 07:17 WIB

Tekuk Austria 1-0, Irlandia ke Puncak Klasemen

Pemain Timnas Irlandia, Jonathan Walters (kedua kanan), berselebrasi usai menjebol gawang Bosnia-Herzegovina dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016, di Stadion Aviva, Dublin, 17 November 2015. Kemenangan ini mendekatkan langkah Irlandia untuk meraih tiket final Piala Eropa. Reuters/Cathal McNaughton

TEMPO.CO, Jakarta – Tim nasional sepakbola Republik Irlandia naik ke puncak klasemen sementara Grup D usai mencuri kemenangan 1-0 atas Austria dalam pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Ernst-Happel, Austria, Minggu dinihari WIB, 13 November 2016.

Irlandia naik ke puncak klasemen dengan perolehan 10 poin dari empat laga, menggeser Serbia yang memiliki delapan poin ke posisi dua klasemen sementara. Adapun Austria tertahan di peringkat empat dengan empat poin.

Penyerang sayap klub West Bromwich Albion, James McClean, menjadi pahlawan kemenangan Irlandia berkat gol tunggal yang diciptakan pada menit 48. Sepakan mendatar James McClean berhasil mengatar bola bersarang di gawang Austria setelah meneruskan umpan terobosan yang dilepaskan Wesley Hoolahan dari skema serangan balik.

Austria memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui aksi Marc Janko, namun hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Irlandia tidak berubah.

Ini adalah kemenangan pertama Irlandia di markas Austria selama 53 tahun terakhir. 

Susunan pemain kedua tim:

Austria (4-2-3-1): Ozcan, Klein, Dragovic, Hinteregger, Wimmer, Baumgartlinger, Alaba, Schopf, Sabitzer, Arnautovic, Janko.

Rep Irlandia (4-1-3-2): 
Randolph, Coleman, Duffy, Clark, Brady, Whelan, Hendrick, Hoolahan, Arter, Walters, McClean.

FIFA | ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]