Sriwijaya FC Jajaki Kerja Sama dengan Barcelona FC  

Sabtu, 19 November 2016 | 15:52 WIB

Sriwijaya FC Jajaki Kerja Sama dengan Barcelona FC  

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bertandang ke markas Barcelona FC dalam penjajakan kerjasama pengembangan pemain muda Sriwijaya FC di Barcelona, Spanyol. Foto/istimewa

TEMPO.CO, Palembang – Nama Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex tercetak pada baju jersey kebesaran Barcelona FC. Baju itu diserahkan langsung oleh Presiden Agrupacio Barca Jugadors Ramon Alfonseda i Pous di markas klub ini di Spanyol, Rabu lalu. Ini merupakan perusahaan pengelola BFC.

Tidak hanya Dodi, pada kesempatan penjajakan kerja sama kedua klub, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin juga mendapat kehormatan menggunakan jersey klub kenamaan ini. 

Dodi menjelaskan, dia baru saja melakukan pertemuan dengan Barcelona FC. Sejak tahun lalu, kata dia, memang sudah dijajaki kerja sama dengan Barcelona, terutama untuk pengembangan pemain muda Sriwijaya FC. Selaku Presiden SFC, dia pun mendapat kehormatan diterima langsung oleh Presiden Barca Jugadors. Ramon dalam waktu dekat akan memulai kerja sama dengan diawali kunjungan balasan.

“Saya juga diajak melihat secara langsung Camp Gamper Training Centre Barcelona FC,” kata Dodi, Sabtu, 19 November 2016.

Adapun dalam siaran pers Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan disebutkan Presiden Barcelona Ramon Alfonseda i Pous mengatakan pihaknya telah memonitor perkembangan SFC, yang memiliki prestasi cukup baik. Klub ini telah mengantongi beberapa gelar sebagai juara dalam berbagai event, seperti dua kali juara ISL, tiga kali juara di kompetisi piala Indonesia, dua kali di kejuaraan Inter Island, juara tingkat U-21, serta dua kali juara dalam 16 besar kejuaraan AFC.

Ramon Alfonseda i Pous menilai prestasi luar biasa yang diraih SFC membuktikan adanya upaya sungguh-sungguh dalam pengembangan industri persepakbolaan di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Program yang diluncurkan Sriwijaya FC dinilai sangat memiliki visi dan manfaatnya akan dirasakan generasi mendatang. BFC, kata Ramon, akan memberikan bimbingan kepada para pemain dan pelatih SFC serta memberikan pengertian kepada orang tua pada siswa Akademi SFC dengan nilai luhur dan spirit untuk tetap bekerja keras dan cerdas. “Kita mengapresiasi dan mendukung keinginan Presiden SFC mengembangkan Akademi SFC,” ujarnya.

PARLIZA HENDRAWAN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]