Snapdragon 835 Diproduksi Samsung, Kinerja 27 Persen Lebih Baik

Jika Anda membayangkan sebuah chipset yang jadi ‘langganan’ smartphone-smartphone ningrat alias kelas premium, tentu nama Snapdragon tak bisa diabaikan begitu saja. Tahun 2017 nanti, Snapdragon akan kembali mengeluarkan SoC (System on Chip) premium terbarunya  yaitu Snapragon 835.

Seperti sudah dikemukan di berbagai rumor sebelumnya, Snapdragon akhirnya memilih  Samsung sebagai produsen Snapdragon 835. Dengan berbekal arsitektur baru 10-nanometer, berarti Snapdragon 835 akan berbeda dengan pendahulunya (820,821) yang menggunakan arsitektur yang lebih besar yiatu 14 nanometer. Diharapkan, ponsel premium pertama yang menggunakan 835 sudah aka nada di pasaran pada paruh pertama 2017.

Teknologi 10-nanometer sendiri diklaim memiliki kinerja 27 persen lebih baik dengan konsumsi daya 40 persen lebih rendah disbanding pendhaulunya,  demikian klaim Qualcomm.

Selain itu, dimensi fisik 835 yang lebih kecil akan memberikan ruang lebih untuk smartphone yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan fitur hardware lainnya semisal kapasitas baterai yang lebih besar atau desain yang lebih tipis.

Keith Kressin, Senior Wakil Presiden di bagian Manajemen Produk Qualcomm dan Ben Suh, Senior Wakil Presiden bagian Foundry Marketing, Sistem-LSI di Samsung Electronics Co LTD mengumumkan kehadiran prosesor baru Snapdragon 835 ini di kota New York.

Disebutkan, Snapdragon 835 juga akan mendukung fitur Quick Charge 4.0 yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat 20 persen dari chipset sebelumnya. Diharapkan, waktu pengisian selama 15 menit dapat menyediakan daya baterai hingga 50 persen dan lima menit dari waktu pengisian akan menyediakan hingga lima jam waktu penggunaan.

“Dengan menggunakan teknologi 10-nanometer, smartphone-smartphone premium dengan chipset Snapdragon 835 akan memiliki efisiensi daya dan peningkatan kinerja yang lebih baik,  sementara  hal itu juga memungkinkan Kami untuk menambah sejumlah fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna perangkat mobile di masa depan,” kata Keith Kressin.

Snapdragon 835 diharapkan dapat mengikuti jejak keberhasilan Snapdragon 820 dan 821 yang mendominasi jeroan ponsel flagship tahun ini seperti Galaxy S7, LG V20, dan Google Pixel baru. 

sumber Mashable

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]