Smartphone Generasi Terbaru Nokia Bakal Dirilis di MWC 2017

Nokia, merek legendaris yang dikenal untuk ponsel  yang populer beberapa tahun yang lalu, berencana kembali ke bisnis smartphone tahun depan.

Hal ini sudah jauh-jauh hari dikemukakan oleh Nokia, yang mengungkapkan rencana mereka  untuk kembali ke industri smartphone , pasca vakum  setelah diakuisisi Microsoft.  Dan Nokia  menjadwalkan tahun  2017 sebagai tahun peruntungan mereka untuk kembali.

Seperti dilansir dari Phonearena, perusahaan  asal Finlandia ini kabarnya  akan mengumumkan smartphone pertama mereka  di Mobile World Congress 2017. HMD Global, perusahaan yang sekarang memiliki lisensi untuk meluncurkan ponsel Nokia selama 10 tahun ke depan telah mengkonfirmasi kehadirannya di pameran perdagangan tersebut , yang dijadwalkan untuk memulai pada 27 Februari 2017.

Satu-satunya alasan logis  yang di mana  HMD harus menghadiri MWC 2017 tentunya adalah menampilkan beberapa ponsel terbaru mereka.  Dan karena perusahaan tersebut  saat ini memfokuskan pada pengembangan smartphone Nokia, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa di event tersebut  publik akan menjumpai smartphone generasi terbaru Nokia. Namun belum diketahui  smartphone apa yang sedang disiapkan oleh  HMD Global dan Nokia, dan kapan smartphone tersebut akan tersedia di pasar.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa smartphone yang rencananya akan dirilis pada Q1 2017 tersebut   memiliki nama “Nokia D1C” dan sepertinya bukan smartphone, melainkan phablet. Perangkat ini menjalankan  OS Android 7.0 Nougat onboard. Nokia D1C adalah phablet  mid-range yang  didukung oleh kinerja processor  Qualcomm Snapdragon 430 dengan clock speed  1.4GHz, 3GB RAM dan penyimpanan memori internal  16GB atau 32GB dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui slot MicroSD.  Perangkat ini dibekali dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi full HD (1080p), serta  kamera utama dengan resolusi  16-megapixel. (Nariswari)

Sumber: MWC via NPU via Phonarena
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]