Setop Simpan Makanan Ini di Kulkas agar Tahan Lama

Liputan6.com, Jakarta Kulkas memang tempat yang cocok untuk memperpanjang umur makanan Anda. Tapi, mengenal makanan mana yang boleh masuk dan tidak boleh masuk kulkas akan lebih bermanfaat bagi Anda.

Apalagi untuk menjaga rasa makanan tetap enak dan bisa dikonsumsi dengan baik. Ternyata, banyak orang yang memasukkan makanan-makanan yang dilarang ini dalam kulkas, seperti yang dirilis dari mashed.com, Minggu (20/11/2016).

Yoghurt
Jangan simpan yoghurt yang kedaluwarsanya sudah dekat ke kulkas. Karena suhu dingin kulkas dapat menyebabkan tekstur dari makanan lembut ini berubah menjadi lebih keras dan berubah rasa. Untuk mencegah hal tersebut, yoghurt hanya boleh disimpan dalam beberapa hari saja. Dan yang boleh disimpan dalam kulkas adalah yoghurt yang masih jauh tanggal kedaluwarsanya.

Kopi
Jangan sekali-kali memasukkan kopi dalam kulkas, karena selain merusak citarasa kopi, bubuk kopi akan menjadi lembap bila terkena suhu dingin kulkas. Agar kualitas kopi tetap terjaga, masukkan dalam kemasan yang kering dan letakkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Mayonaise
Kalau menurut Anda sebotol mayonaise akan aman dalam kulkas, maka buanglah pikiran tersebut. Menaruh mayonaise di dalam kulkas akan menyebabkan tekstur mayonaise berubah menjadi lebih berminyak. Sebab suhu kulkas akan memisahkan larutan telur dan minyak yang digunakan dalam pembuatan mayonaise.

Gorengan
Siapa yang tidak cinta dengan gorengan? Tentu saja Anda ingin menikmati gorengan selama mungkin. Tapi menyimpan gorengan akan menyebabkan harapan Anda menikmati gorengan garing akan musnah. Kelembapan yang dikeluarkan oleh kulkas akan menyebabkan gorengan lebih berair sehingga lembek ketika dimakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]