Sempat Samakan Skor, Timnas Indonesia Ditekuk Thailand 4-2  

Sabtu, 19 November 2016 | 17:47 WIB

Sempat Samakan Skor, Timnas Indonesia Ditekuk Thailand 4-2  

Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Thailand C Prathum pada putaran final Grup A AFF Suzuki 2016 di Philippinne Sport Stadium, Boceue, Filipina, 19 November 2016. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta – Tim nasional sepak bola Indonesia mengawali kiprah di turnamen Piala AFF dengan buruk. Boaz Solossa dan kawan-kawan ditaklukkan Thailand 4-2 dalam pertendingan di Philippine Sports Stadium, Bulacan, Filipina, Sabtu sore.

Indonesia sudah ketinggal dua gol pada babak pertama. Peerapat Notchaiya menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit kelima. Bermula dari kesalahan Yanto Basna yang tak sempurna mengusir bola, Peerapat Notchaiya melakukan tendangan keras dengan kaki kirinya.

Teerasil Dangda menambah keunggulan itu pada menit ke-36. Gol ini bermula dari umpan silang Chanatip Songkrasin, yang gagal dihalau oleh Basna. Dangda yang berada didekat Basna langsung menaklukkan Kurnia Meiga.

Indonesia mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol pertama dicetak Boaz Solossa dengan sundulan pada menit ke-51 setelah menerima umpan lambung Rizky Pora. Tiga menit kemudian giliran tandukan Lerby Eliandry yang berhasil menjebol gawang lawan, memanfaatkan umpan lambung Beny Wahyudi.

Sayang Thailand kemudian kembali mampu mencetak dua gol. Tim asuhan Kiatisuk Senamuang ini kembali unggul berkat dua gol Teerasil Dangda pada menit ke-79 dan di saat injury time.

Dengan hasil ini, Indonesia harus bekerja keras dalam dua laga berikut untuk bisa lolos ke semifinal. Pada Selasa, tim asuhan Alfred Riedl ini akan menghadapi Filipina.

Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Yanto Basna, Fachruddin, Abduh Lestaluhu, Andik Vermansah (Evan Dimas), Stefano Lilipaly, Bayu Pradana (Ferdinand Sinaga), Rizky Pora, Boaz Solossa, Lerby Eliandry (Zulham Zamrun).

Thailand: Kawin Thamsatchanan, Peerapat Notchaiya, Adison Promrak, Sarach Yooyen, Tristan Do, Prathum Chuthong, Chanatip Songkrasin, Pokklaw Anan, Tanaboon Kesarat, Teerasil Dangda, Siroch Chatthong.

AFFSUZUKI | NURDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]