Semen Padang Siap Rusak Rekor Kandang Persib

Jum’at, 18 November 2016 | 18:10 WIB

Semen Padang Siap Rusak Rekor Kandang Persib

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar memberi instruksi kepada anak asuhnya seusai berlatih di lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, 22 Januari 2016. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta – Semen Padang siap menghentikan catatan apik Persib Bandung yang tak terkalahkan di kandangnya. Kedua tim dipastikan bentrok dalam pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 19 November 2016.

Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar mengatakan telah mempersiapkan skuad asuhannnya dengan maksimal. Pertandingan itu merupakan partai cukup berat bagi kedua tim.

“Yang menentukan itu kerja keras kedua tim, kemarin Persib kalah di Padang, tapi sekarang situasinya berbeda. Kita kesini bukan untuk menyerah pada keadaan tapi akan kerja keras untuk bisa mengalahkan Persib,” ujar Nil kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat, 18 November 2016.

Skuad berjulukan Kabau Sirah memang tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya. Di antaranya Hengky Ardiles yang kini tengah mengalami cedera, juga Rico Simanjuntak dan Lee Kilhoon yang terkena akumulasi kartu kuning.

“Kita tidak membawa Ardiles Rico sama Lee Kilhoon, tapi kita tetap bertekad tanpa mereka kita akan berbuat lebih baik dan Semen Padang tanpa mereka bisa lebih baik,” kata dia.

Catatan manis memang ditorehkan Semen Padang saat berhadapan dengan Maung Bandung–julukan Persib. Kabau Sirah berhasil menang beruntun di ajang Indonesia Super League musim 2014 silam. Terakhir, saat menjamu Persib di stadion H. Agus Salim, Padang, 25 Juli lalu, Hengki Ardiles dan kawan-kawan berhasil menang telak 4-0.

Namun, rekor Kabau Sirah tidak melulu positif. Di ajang TSC 2016 kali ini, Skuad kebanggaan warga Padang itu, tak sekalipun mampu menorehkan kemenangan saat melakoni laga tandang. Hal ini tentu menjadi evaluasi Maizar untuk terus berbenah.

“Itu kan history, Tuhan belum berikan rezeki. Tapi yang menentukan itu hasil pertandingan besok. Kita belum bisa menang di tandang begitupun Persib tak terkalahkan di kandang, kita buktikan saja besok siapa yang terbaik,” katanya.

Pelatih kepala Persib Bandung Djajang Nurjaman mengatakan laga kontra Semen Padang memang sangat penting bagi anak asuhnya guna bisa memperbaiki posisi klasemen sementara. Saat ini, Persib menempati peringkat 9 klasemen sementara dengan raihan 41 poin. Terpaut satu poin, Kabau Sirah berada di peringkat ke-7 dengan torehan 42 poin saja.

“Pertandingan lawan Semen Padang merupakan pertandingan sangat penting untuk kami dalam upaya ingin memperbaiki di klasemen yang saat ini masih di posisi 9, satu tempat yang kurang bagus buat Persib. Jadi kemenangan menjadi wajib besok,” ujar Djanur–sapaan akrab Djajang.

AMINUDIN A.S.

Baca:
5 Langkah Conte Mentransformasi Chelsea Jadi Calon Juara
Urusan Alkohol dan Makanan, Ini Beda Rooney dan Ronaldo
Rooney Ketahuan Mabuk, Timnas Inggris Bikin Aturan Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]