SBY: Selamat Jalan Sutan Bhatoegana, Sahabat yang Gigih Berjuang





Bogor – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang sosok Sutan Bhatoegana sebagai sahabat seperjuangan ketika membangun partai berlambang Mercy. SBY mengaku kaget ketika mendengar kabar salah satu sahabatnya itu meninggal karena penyakit sirosis hati yang dideritanya.

“Saya pribadi bersahabat sejak 15 tahun yang lalu, banyak sahabat yang juga hadir yang pasti telah memiliki kenangan indah. Almarhum pejuang sejati, jasanya dalam politik utamanya besar,” ujar SBY di Villa Duta, Jl Sipatahunan no 26, Bogor, Sabtu (19/11/2016).

SBY mengenang perjuangannya bersama Bhatoegana saat membangun Partai Demokrat. Apalagi saat itu Partai Demokrat baru dirintis dan Bhatoegana selalu ada untuk mencari solusi.

“Ibaratnya kita dulu tidak memiliki apa-apa berbekal semangat dan tekad dan ingin mengabdi kepada negara yang tercinta. Sejak itu almarhum tidak pernah absen dari kita semua dalam suka dan duka dalam menghadapi tantangan tidak mudah sehingga Allah memberikan anugerah atas perjuangan politik yang dulu sama-sama kita lakukan,” sambung dia.

SBY: Selamat Jalan Sutan Bhatoegana, Sahabat yang Gigih BerjuangFoto: Aditya Mardiastuti/detikcom

Selain itu SBY juga mengenang sosok Bhatoegana sebagai orang yang supel. Dia pun mengakui terlalu banyak peristiwa untuk dikenang bersama politikus yang dikenal dengan ucapan ‘ngeri ngeri sedap’ itu.

“Dekat, sifat suka bersahabat dengan semua. Di kala ada masalah almarhum ikut mencari solusi bagaimana kita semua satu masalah bisa diatasi, move on maju ke depan menuju yang baik. Banyak sekali kenangan sahabat, saya, ibu Ani dan yang lainnya menyambut kenangan Sutan Bhatoegana,” urai dia.

SBY kemudian mengucapkan salam perpisahan untuk sahabatnya itu. Perpisahan itu dengan iringan doa Bhatoegana diterima di sisi Tuhan.

“Hari ini kita mendengar almarhum berpulang ke sisi Allah. Selamat jalan semoga amal ibadah selama hidup di dunia, berbakti, berjasa berjuang dicatat Allah SWT,” kata dia.

“Seperti manusia tidak menutup ada kekurangan tapi tidak menutup yang dilakukan almarhum sebuah perjuangan yang alhamdulilah menghasilkan hasil yang nyata,” sambungnya.

SBY: Selamat Jalan Sutan Bhatoegana, Sahabat yang Gigih BerjuangFoto: Aditya Mardiastuti/detikcom

Presiden keenam RI itu juga mendoakan supaya keluarga Bhatoegana tabah menghadapi kepergiannya.

“Selamat jalan almarhum Sutan Bhatoegana. Hidup tenang di sisi tuhna YME dan keluarga yang ditinggalkan semoga tabah, tawakal, keluarga punya bakti, jasa keringat untuk perjuangan temannya,” tutup dia.

(ams/imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]