Satu Model iPhone 8 Pakai Layar OLED, Lainnya?

Tahun depan iPhone berulang tahun ke-10. Tak ayal banyak pihak dan analis memprediksi jika Apple akan melakukan sesuatu yang spesial. Salah satu yang cukup masuk akal yakni memberikan perubahan desain pada perangkat mobile-nya, dengan mempertimbangkan bagaimana generasi penerus iPhone 7 itu akan memiliki desain jauh lebih apik tanpa harus menanggalkan identitas Apple.

Sejauh ini Apple dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk beralih dari teknologi layar LCD ke layar OLED untuk iPhone 8. Dan diketahui Samsung merupakan pemasok paling besar dari panel AMOLED untuk perangkat high-end. Apple ditengarai telah memesan 100 juta panel jenis itu dari Samsung, yang bakal disematlan di iPhone generasi baru yang akan meluncur pada 2017 mendatang.
 
Selain jenis layar, kabar lain terkait iPhone model baru yakni rencana bakal menampilkan dimensi layar yang lebih besar dari 5 inci. Dikarenakan Samsung diinfokan menjadi satu-satunya pemasok layar AMOLED untuk Apple di tahun depan, maka pesanan 100 juta panel kemungkinan hanya cukup untuk satu model iPhone, seperti dilansir GSMarena.

Samsung pun dimungkinkan tidak mampu memenuhi semua pesanan dari Apple, terutama terkait kontrol kualitasnya. Pasalnya panel OLED lebih sulit dan rumit pengerjaan dan proses produksinya dibanding layar LCD.

Melihat informasi tadi, maka besar kemungkinan Apple hanya akan merilis satu model iPhone baru dengan panel OLED di 2017. Sementara dua model iPhone baru lainnya akan tetap memakai layar berteknologi LCD. Adapun layar OLED yang bakal dibenamkan di iPhone 8 akan memiliki tampilan baru yang unik, dengan tombol Home virtual tertanam di layar. Bukan tombol fisik yang dapat ditekan. (Nrs/Wr)

sumber: GSMarena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]