Ronaldo Optimistis Raih Ballon d`Or

Senin, 21 November 2016 | 17:20 WIB

Ronaldo Optimistis Raih Ballon d`Or

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencium trofi usai terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa musim 2015-2016 setelah drawing penyisihan grup Liga Champions di Monako, 25 Agustus 2016. Megabintang dari Portugal itu menang mutlak dengan raihan 40 suara dari 55 total suara. REUTERS/Eric Gaillard

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain depan Real Madrid Cristiano Ronaldo mengatakan tahun 2016 merupakan puncak prestasinya di laga sepak bola. Pemain berpaspor Portugal itu optimistis meraih penghargaan  Ballon d’Or.

Ronaldo yang kini berusia 31 tahun, membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 pada musim panas ini. Ia mengoleksi 51 gol dalam 48 pertandingan bersama Madrid lantaran meraih trofi Liga Champions, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Sesudah mencetak hattrick dalam derbi Madrid, pelatih Zinedine Zidane mengatakan yakin bahwa Ronaldo berpeluang meraih Ballon d’Or. Di tahun-tahun sebelumnya, pemain ini selalu bersaing dengan Lionel Messi, bintang Barcelona.

“Saya akan terus berusaha keras menunjukkan penampilan terbaik selama musim ini,” kata Ronaldo kepada Telefoot. “Kami meraih trofi Liga Champions, saya menang di Piala Eropa bersama dengan Portugal. Meskipun pemilihan nanti tidak seluruhnya terpulang kepada usaha saya semata. Untuk itu saya tidak ingin terobesesi dengan hal itu semata.”

“Jika anda bertanya kepada saya apakah saya ingin meraih Ballon d’Or, maka saya tegaskan ya. Tahun ini sungguh luar biasa bagi saya, karena saya beroleh sejumlah trofi. Ini musim terbaik saya, saya tidak meragukan hal ini,” kata Ronaldo.

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]