Rafael Nadal Mulai Bertanding di Abu Dhabi

Jum’at, 11 November 2016 | 13:38 WIB

Rafael Nadal Mulai Bertanding di Abu Dhabi

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah Borna Coric dari Kroasia saat bertanding di babak pertama turnamen tenis AS Terbuka di New York, 1 September 2015. Nadal menang 6-3, 6-2, 4-6, 6-4. AP/Kathy Willens

TEMPO.CO, Mallorca – Rafael Nadal melewatkan turnamen tenis putra paling ditunggu-tunggu pada akhir tahun, yakni ATP World Tour Finals di London, Inggris, pekan depan. Petenis peringkat kedelapan dunia ini justru mengumumkan akan kembali beraksi dalam Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Desember mendatang.

Keputusan Nadal absen pada seri puncak turnamen Asosiasi Tenis Profesional (ATP), yaitu World Tour Finals, yang hanya mempertemukan delapan petenis terbaik dunia, ini karena masih cedera. Nadal mencapai final ATP World Tour Finals pada 2010 dan 2013.

Dalam turnamen Mubadala, 29-31 Desember mendatang, ada enam petenis papan atas yang akan berlaga. Selain Nadal, mereka adalah Andy Murray, yang baru saja menjadi petenis nomor satu dunia, Milos Raonic, Jo-Wilfried Tsonga, David Goffin, dan Tomas Berdych.

Nadal diprediksi menghadapi Raonic dan Murray untuk memperebutkan trofi juara berhadiah uang total 250 ribu pound sterling atau sekitar Rp 4 miliar ini. “Menyenangkan sekali bisa mengumumkan turnamen pertama saya di Mubadala World Tennis Championship pada Desember nanti,” demikian Nadal menulis di laman Facebook miliknya.

Sebelumnya, juara Grand Slam 14 kali ini telah menyatakan akan absen dari berbagai turnamen sampai akhir tahun. Dia memilih istirahat untuk memulihkan cedera pergelangan tangan kirinya sehingga bisa sembuh sempurna. Dia bahkan telah melewatkan turnamen Basel dan Paris Masters karena masih belum mampu bermain karena rasa sakit yang mendera pergelangan tangannya.

Petenis berusia 30 tahun ini mengaku sedih tak bisa tampil di Basel karena ada memori yang besar di turnamen itu, saat bertarung melawan Roger Federer pada final tahun lalu. Dia juga kecewa tak bisa tampil di Paris Masters. “Saatnya mempersiapkan secara intensif musim 2017,” kata mantan petenis nomor satu dunia ini.

Sebelumnya, Nadal juga telah mundur di babak ketiga Prancis Terbuka dan batal ikut Wimbledon. Cedera pergelangan tangannya diperparah saat tampil di Olimpiade Rio pada Agustus lalu. Namun dia masih bisa meraih medali emas di nomor ganda putra, berpasangan dengan Marc Lopez. “Bukan rahasia bahwa saya tampil di Olimpiade Rio dengan persiapan yang singkat dan belum pulih sepenuhnya. Namun tujuannya adalah untuk bersaing dan mempersembahkan medali untuk Spanyol.”

Setelah tampil di Abu Dhabi, Nadal akan mengawali turnya musim depan dengan bermain di Brisbane. Dia tak hanya tampil di nomor tunggal, tapi juga di nomor ganda berpasangan dengan Lopez. Selain merebut medali emas Olimpiade, pasangan Nadal/Lopez telah menjuarai turnamen di Doha (2009 dan 2011) serta dua kali di Indian Wells (2010 dan 2012).

TENNIS.COM | ATPTOUR.COM | TELEGRAPH| ANTO

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]