Pogba dan Payet Cetak Gol, Prancis Tekuk Swedia 2-1

Sabtu, 12 November 2016 | 05:17 WIB

Pogba dan Payet Cetak Gol, Prancis Tekuk Swedia 2-1

Gelandang Prancis Paul Pogba, saat tampil melawan Rumania di Stade de France, Saint-Denis, 16 Juni 2016. Pogba merupakan salah satu dari sejumlah pemain muslim yang tampil dalam Piala Eropa 2016 yang bertepatan dengan bulan ramadan. REUTERS/Christian Hartmann

TEMPO.CO, Jakarta – Tim nasional sepak bola Prancis berhasil membalikkan kedudukan dari tertinggal 1-0 menjadi menang 2-1 atas Swedia pada pertandingan fase grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia yang digelar di Stadion Stade de France, Paris, Minggu dinihari WIB.

Kemenangan tersebut memastikan Prancis memuncaki klasemen sementara grup A dengan perolehan 10 poin dari empat pertandingan, adapun Swedia membuntuti dari posisi kedua dengan tujuh poin.

Pada pertandingan ini, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 0-0 hingga 45 menit babak pertama kendati Prancis memiliki peluang dari sepakan Dimitri Payet pada menit 13.

Suporter tuan rumah terdiam saat Swedia unggul 1-0 melalui tendangan bebas melengkung yang dilesakkan Emil Forsberg pada menit 54. Kiper Prancis Hugo Lloris yang berdiri di sisi kanan gawang hanya terdiam saat bola tersebut meluncur ke sisi kiri gawang.

Namun, Prancis langsung bangkit tiga menit setelah gol Swedia, gelandang Manchester United Paul Pogba menyelesaikan umpan silang Dimitri Payet dengan gol yang dicetak dari sundulan yang mengarah tepat ke tengah gawang Swedia.

Pasukan Didier Deschamps berbalik unggul 2-1 berkat gol Dimitri Payet memanfaatkan umpan pendek Antoinne Griezmann dari dalam kotak penalti Swedia pada menit 65. Sejumlah pemain Swedia sempat protes karena Griezmann diduga offside sebelum mengirimkan bola kepada Payet, namun wasit tetap mengesahkan gol itu.

Prancis memiliki peluang emas saat Griezmann berhasil mengecoh bek Swedia setelah menerima umpan Payet pada menit 86. Namun sepakan penyerang Atletico Madrid itu membentur tiang gawang sehingga bola memantul keluar lapangan.

Dua menit sebelum laga usai, pelatih Prancis memasukan pemain bertahan Golo Kante menggantikan Antoine Griezmann. Skor 2-1 kemenangan Prancis bertahan hingga laga selesai, demikian FIFA.

Susunan pemain kedua tim:

Swedia (4-4-2): Olsen; Krafth, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Durmaz (Janson), Johansson, Ekdal (Hiljemark), Forsberg; Guidetti (Kiese Thelin), Toivonen.
Pelatih: Janne Andersson.

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Sidibe, Varane, Koscielny, Evra; Pogba, Matuidi; Sissoko, Griezmann (Kante), Payet; Giroud.
Pelatih: Didier Deschamp.

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]