Pengguna Android Lebih Lama Bermain Game Dibanding iOS

Unity, penyedia engine game terkemuka dunia baru-baru ini membuat laporan mengenai bagaimana kinerja game yang berbasis engine mereka tampil di perangkat mobile.

Ada hal yang menarik ditampilkan dlaam laporan mereka. Salah satu poin penting adalah perbedaan pola bermain sehari-hari ntara pengguna dengan platform yang berbeda-beda. Terlepas dari kenyataan bahwa sistem operasi tidak banyak berpengaruh terhadap pada berapa kali pengguna membuka permainannya tiap hari, namun pengguna Android ternyata menghabiskan waktu 34 persen lebih banyak untuk bermain gamedibanding pengguna iOS.

Game yang dibuat dengan Unity telah dipasang sebanyak 5 miliar kali di 2,4 juta perangkat mobile hanya dalam kuartal ketiga.Rata-rata, pengguna Android membuka game buatan Unity sebanyak 2,4 kali per hari  dan bermain selama 11,18 menit setiap kali. Jika ditotal, pengguna Android menghabiskan 26,6 menit untuk bermain game Unity setiap harinya.

Sedangkan di  perangkat iOS, pengguna rata-rata hanya membuka game Unity sebanyak 2,38 kali per hari.Secara keseluruhan, panjang sesi permainan di iOS  hanya 19,8 menit per hari.

Laporan dari Unity juga menyatakan bahwa perbedaan ukuran layar pada perangkat Android atau iOS tak berdampak pada seberapa banyak waktu yang dihabiskan untuk bermain game, meskipun ponsel Android dengan layar yang lebih kecil yang memiliki sesi bermain sekitar 5 kali lebih banyak dari perangkat dengan ukuran yang lebih besar, misalnya tablet. Untuk iOS, perangkat dengan ukuran layar lebih kecil digunakan untuk bermain game 2 kali lebih banyak dibanding perangkat tabletnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]