OPPO Campus Club Lakukan Kick Off Aksi Hijau di Jakarta

OPPO Campus Club (OCC) yang merupakan wadah pengembangan diri untuk mahasiswa bentukan OPPO, kemarin (14/11), mengadakan kick off aksi hijau yang berlangsung di Annex Balairung Universitas Indonesia, Depok. Dalam acara yang bertajuk Aksi Hijau: Green Movement Through Digital Journalism, peserta diajak untuk membuat gerakan perubahan yang diselaraskan dengan kemajuan teknologi.

“Aksi hijau merupakan buah pikiran dari campuss ambassador OCC yang juga menjadi final project OCC batch pertama. Aksi ini akan berlanjut ke kota-kota yang memiliki OPPO campus ambassador, sebagian besar berada di pulau Jawa,” ujar Muhammad Irfan, Campus Communication OPPO Indonesia.

Kick off aksi hijau ini berhasi menjaring lebih dari 500 peserta yang berasal dari kampus Universitas Indonesia dan kampus sekitaran UI. Pada kegiatan ini peserta diberikan arahan bagaimana menyebarkan aksi hijau yang akan dilaksanakan oleh masing – masing peserta. Untuk memberikan arahan ini, OPPO mengundang beberapa pembicara melalui sharing session bagaimana mengoptimalkan sebuah gerakan perubahan.

Oppo Campus Club 1 Images Data 2016 November Thumb Other400 0

“Kalau menurut saya aksi hijau dimulai dari sesuatu yang sangat kecil, bagi saya yang terlibat dalam program eksplorasi wisata di Indonesia, aksi yang saya lakukan adalah memulai tidak membuang sampah sembarangan, selain itu dalam setiap shooting program saya mewajibkan kru untuk membawa tempat sampah sendiri dan memungut sampah yang berada di lokasi shooting,” ujar Denny Sumargo, ambassador aksi hijau Jakarta.

Selain melalui pengalaman yang diceritakan oleh Denny Sumargo, peserta juga mendapat pembekalan dalam memperluas aksi hijau melalui sisi jurnalisme warga yang dipresentasikan oleh CNN Indonesia. Sementar itu, dari sisi OPPO peserta diajarkan untuk memanfaatkan perangkat yang dipunya untuk memperluas efek aksi hijau ini.

“Perkembangan teknologi tentunya sangat membantu peserta dalam mengoptimalisasi sebuah gerakan perubahan, sebuah aksi dapat menjadi viral ketika peserta dapat memanfaatkannya melalui jurnalisme warga lewat media sosial, tentunya hal ini dibantu dengan adanya kemajuan teknologi perangkat smartphone melalui keunggulan kamera dan jaringan data yang semakin cepat,” ujar Aryo Meidianto A, Media Engagement OPPO Indonesia.

Aksi hijau ini akan berlangsung di beberapa kota yang memiliki campus ambassador seperti Bandung, Yogyakarta, dan Malang. Aksi hijau di wilayah tersebut akan menghadirkan kegiatan yang berbeda-beda. Seperti di Yogyakata, peserta akan diajak melakukan reboisasi di bantaran kali Progo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]