Malaysia Tekuk Kamboja, Vietnam Kalahkan Myanmar

Minggu, 20 November 2016 | 22:14 WIB

Malaysia Tekuk Kamboja, Vietnam Kalahkan Myanmar

Pemain Timnas Vietnam, Do Duy Manh (kiri) dan Que Ngoc Hai berselebrasi usai mencetak gol yang ke-5 ke gawang Timnas U-23 saat berlaga di ajang Sepakbola Sea Games ke-28 di Singapura, 15 Juni 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta – Gelandang tim nasional Malaysia berusia 35 tahun Amri Yahyah membawa negaranya menaklukkan Kamboja 3-2 dalam pertandingan perdana Grup B Kejuaraan AFF Suzuki 2016 di Myanmar, Minggu sore. Pada laga lainnya, Vietnam berhasil menaklukkan tuan rumah Myanmar 2-1

Malaysia sempat dua kali tertinggal tapi berhasil mengakhiri perlawanan Kamboja dengan skor 3-2 dengan dua gol dari Amri.

Berlaga di Stadion Thuwunna, Myanmar, Malaysia pada kejuaraan sepak bola Asia Tenggara itu, tertinggal lebih dulu dari lawannya setelah Kamboja mencetak gol melalui penyerang Chan Vhatanaka di menit ke delapan.

Malaysia yang bekerja keras menyamakan kedudukan akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di menit 37 melalui gelandang Syazwan Zainon.

Selepas jeda, Chan Vhatanaka kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 59 dan membawa Kamboja kembali unggul.

Gelandang Amri Yahyah kemudian membuat kedudukan sama 2-2 pada menit ke-69.

Di menit 80, gelandang klub Johor Darul Tazim ini menyarangkan gol kedua yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Malaysia. Hasil itu pun bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Sementara itu, Vietnam berhasil menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF di Stadion Thuwunna, Myanmar, Minggu, dipantau dari laman resmi AFF.

Vietnam unggul terlebih dahulu melalui gol penyerang Nguyn Vn Quyt di menit ke-24. Kemudian Myanmar membalas melalui penyerang Aung Thu di menit 73.

Kapten Vietnam berusia 30 tahun Vinh menjadi penentu kemenangan timnya dengan gol pada menit 80.

Dengan hasil ini, Vietnam bercokol di urutan kedua Grup B, di bawah Malaysia yang sebelumnya menang dengan skor 3-2 melawan Kamboja. Di peringkat ketiga menyusul Myanmar dan Kamboja di posisi paling akhir.

Berikutnya, Vietnam akan melawan Malaysia pada Rabu (23/11) pukul 15.30 WIB. Sementara Myanmar berhadapan dengan Kamboja di hari yang sama pukul 18.30 WIB.

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]