Kalahkan Singapura, Thailand Lolos ke Semifinal Piala AFF

Selasa, 22 November 2016 | 18:08 WIB

Kalahkan Singapura, Thailand Lolos ke Semifinal Piala AFF

Pelatih Timnas Thailand Kiatisuk ‘Zico’ Senamuang. (liputan6)

TEMPO.CO, Jakarta – Thailand memastikan lolos ke semifinal Piala AFF (ASEAN Football Federation) 2016 setelah menundukkan Singapura 1-0 dalam pertandingan kedua Grup A yang digelar di Stadion Nasional Filipina di Bulacan, Selasa. Kepastian kemenangan yang meloloskan skuat asuhan Kiatisuk Senamuang itu ditentukan melalui sundulan kepala Sarawut Masuk pada menit ke-87.

Sarawut Masuk menyambar umpan silang lambung yang dilepas bek yang maju membantu serangan Theeratorn Bunmathan dari luar kotak penalti di sisi kiri wilayah pertahanan Singapura. Tandukan Sarawut mendahului upaya kiper Singapura Hassan Sunny yang melompat hendak menangkap bola.

Thailand memang mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Singapura, karena sepanjang pertandingan lawannya terus memilih untuk bertahan seperti enggan menyerang untuk menghasilkan gol.

Dengan kemenangan kedua tersebut, Thailand memastikan lolos ke semifinal setelah dalam pertandingan pembuka mengalahkan Indonesia 4-2. Mereka dipastikan lolos ke semifinal paling tidak sebagai runner up.

Namun, kemungkinan terbesarnya Thailand akan lolos dengan status juara Grup A, karena dalam matchday ketiga jumpa Filipina yang diprediksi juga sulit untuk menaklukkan Teerasil Dangda dan kawan-kawan.

Nilai Thailand saat ini 6. Diperbandingkan dengan peluang Indonesia, maksimal nilai yang diperoleh skuat Merah Putih 6 apabila berhasil menang dalam laga melawan Filipina yang digelar pada Selasa malamdan melawan Singapura pada Jumat mendatang.

Dengan demikian, yang paling realistis ialah Indonesia membidik posisi runner up dengan mengamankan dua laga sisa dengan kemenangan.

BISNIS

Baca:
Kekasih Mario Goetze Doyan Pamer Tubuh, tapi Punya Prinsip
Patrice Evra Selalu Lucu, Netizen pun Kepincut
Mourinho Kembali Serang Wenger: 14 Tahun Gagal Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]