Kalah Beruntun, Kongo Akhiri Kontrak Pelatihnya

Rabu, 16 November 2016 | 23:05 WIB

Kalah Beruntun, Kongo Akhiri Kontrak Pelatihnya

Ilustrasi sepak bola. Arenaplay.net

TEMPO.CO, Jakarta – Kongo memecat pelatih Pierre Lechantre yang membuat dia menjadi pelatih keempat yang dipecat sejak berlangsungnya babak grup kualifikasi Piala Dunia zona Afrika bulan lalu.

Kongo kalah 0-1 di Uganda pada Sabtu menyusul kekalahan kandang dari Mesir pada Oktober dan menempatkan tim negara tersebut di juru kunci Grup E dengan poin nihil. Kongo juga gagal lolos kualifikasi ke putaran final Piala Afrika di Gabon pada Januari mendatang.

Keputusan pemecatan itu diumumkan setelah pelatih asal Prancis itu bertemu dengan para pengurus federasi sepak bola Kongo.

Dia sudah bekerja hampir satu tahun saat Kongo hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan tandang.

Kepergian pelatih berusia 66 tahun itu menyusul dipecatnya beberapa pelatih di Aljazair, Gabon, Libya setelah pertandingan pembukaan grup pada Oktober lalu.

Sementara itu pelatih Afrika Selatan Ephraim Mashaba juga sedang terancam hukuman karena menghina pengurus asosiasi sepak bola dan dia akan menghadapi komisi disiplin pekan ini.

Jika dia juga dipecat maka berarti 25 persen dari pelatih yang memulai babak grup bakal kehilangan pekerjaannya dalam kurun waktu kurang dari 60 hari. Demikian laporan Reuters.

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]