Juara MotoGP Valencia, Kado Perpisahan Lorenzo untuk Yamaha

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo, melakukan selebrasi diatas podium setelah berhasil finish diurutan pertama pada sirkuit Mugello, Scarperia, Italia, 22 Mei 2016. Lorenzo masih di peringkat teratas klasemen dengan 115 poin, unggul 10 poin dari Marquez. Sedangkan Rossi di posisi ketiga dengan perolehan 78 poin. AP/Antonio Calanni

Senin, 14 November 2016 | 04:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta – Jorge Lorenzo berhasil menjuarai balapan MotoGp seri terakhir musim ini di Valencia, Ahad malam. Hasil itu sekaligus jadi kado perpisahannya untuk Movistar Yamaha yang akan dia tinggalkan untuk bergabung dengan Ducati pada kompetisi musim depan.

“Ini adalah cara yang bagus untuk mengucapkan terima kasih kepada Yamaha. Akhir pekan yang sempurna pada GP ke-250 saya dengan posisi pole dan kemudian kemenangan,” kata Lorenzo kepada situs resmi MotoGP, Minggu.

Lorenzo mengatakan Marc Marquez cukup memberinya tekanan pada seri terakhir balap MotoGP musim kompetisi 2016 ini.

“Saya banyak menderita dalam sepuluh lap terakhir karena saya punya celah lima detik dan kemudian 4,5 detik… kemudian saat saya melihat Marc di posisi kedua, saya tahu dia akan mencoba segala hal dan sangat cepat, dan mungkin mendekati ban belakang saya,” kata dia.

“Saya harus sangat fokus dan sangat tepat agar tidak kehilangan, terutama di tikungan terakhir. Saya cukup beruntung bisa menekan dan membalap dengan baik pada lap awal,” ucap Lorenzo.

Saat mengenakan seragam biru Yamaha, Lorenzo meraih posisi pole pertama pada balapan kelas utama tahun 2008, kemudian pria kelahiran Mallorca, Spanyol, itu menyabet 5 kali juara dunia dan tiga di antaranya diraih bersama Yamaha yaitu juara dunia 2010, 2012 dan 2015.

Mulai saat ini, Lorenzo akan menatap cakrawala baru bersama Ducati setelah 44 kemenangan, 107 podium dan 39 pole position, bersama Yamaha.

Kendati merayakan kemenangan, namun panggung utama tetap menjadi milik pebalap Honda Marc Marquez yang sudah mengamankan gelar Juara Dunia MotoGp 2016 pada Grand Prix Jepang, di Motegi, pertangahan Oktober 2016, atau saat komptisi masih menyisakan tiga seri balapan.

Marquez menguasai kompetisi 2016 dengan perolehan nilai 298 poin, jauh mengungguli peringkat kedua Valentino Rossi yang memiliki 249 poin dan Lorenzo dengan 233 poin.

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]