Janjikan Modal Rp 50 Juta, Sylviana Ingin Pengrajin Kecil Berkembang





Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengatakan pengrajin kecil Jakarta masih hidup sederhana, salah satunya di Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat. Melihat keadaan tersebut, Sylvi akan menyalurkan dana bergulir sebesar Rp 50 juta.

“Kalian lihat rumahnya Ibu Ana ini, masuk gang sempit tapi ‘taste’ batiknya global. Saya sudah ke lima kota di Jakarta mereka semua punya home industri,” ucap Sylvi saat blusukan di Jalan Kwitang V, Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016).

“Kita akan angkat juga kearifan lokal dan budaya-budaya Jakarta yang lain,” imbuh dia.

Kerajinan batik Betawi kata Sylvi, bisa dijumpai di Jakarta Selatan. Industri ini ada yang berharga mahal seperti di Mila House, ada pula pengrajin yang masih merintis.

“Ada orang Jawa ke Jakarta, ada pula orang NTB yang mengembangkan batik Betawi. Maka dari itu kita akan kembangkan orang dari luar Jakarta juga. Karena mereka berpengalaman dalam mengembangkan batik,” kata Sylvi.

Sylvi saat di Kwitang, memuji tas buatan Ibu Ana yang berbahan kain perca batik yang meminimalisir limbah. Ide Ibu Ana yang memproduksi batik di Jogja, dikatakan Sylvi menyebabkan multi efek dalam perekonomian.

“Ini nanti diberikan modal dana bergulir Rp 50 juta perorang. Mas Agus kan sudah memasukkan dalam programnya. Maka diharapkan bisa berkembang dan nantinya bisa beli apartemen,” pungkas dia.

(imk/imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]