Italia Tahan Jerman 0-0, Prancis Gagal Tekuk Pantai Gading

Rabu, 16 November 2016 | 06:13 WIB

Italia Tahan Jerman 0-0, Prancis Gagal Tekuk Pantai Gading

Kapten tim nasional Jerman Sami Khedira (kanan) dan pemain muda Serge Gnabry, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup, antara San Marino dan Jerman di Stadion Serravalle, San Marino, 12 November 2016. AP/Marco Vasini

TEMPO.CO, Jakarta – Timnas Italia dan Jerman hanya mampu bermain 0-0 dalam laga persahabatan di San Siro, Rabu dini hari WIB. Pada laga lainnya, Prancis juga ditahan Pantai Gading tanpa gol.

Dalam laga itu, pelatih Italia Giampiero Ventura mencoba formasi 3-4-3. Sedangkan Joachim Loew memberi kesempatan paga pemain debutan Yannick Gerhardt.

Jerman sedikit unggul dalam penguasaan bola, yakni mencapai 55 persen. Mereka juga melakukan tiga tembakan terarah ke gawang lawan, satu tembakan lebih banyak dari Italia.

Jerman sebenarnya sempat mencetak gol pada menit 62. Tapi, Kevin Volland sudah lebih dahulu offside saat menyambut umpan silang Joshua Kimmich.

Pada laga lainnya, Prancis gagal membobol gawang Pantai Gading dalam laga persahabatan di Stade Bollaert-Delelis, Lens.  

Prancis tampil tanpa Antoine Griezmann yang cedera. Di posisi penjaga gawang, Benoit Costil mendapat kepercayaan untuk menggantikan Hugo Lloris. Adapun Pantai Gading tak diperkuat Eric Bailly dan Gervinho. Salomon Kalou memimpin lini depan tim tamu.

Prancis tampil lebih dominan dengan penguasaan bola hingga 67%. Mereka tercatat melepaskan 10 tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim tamu membuat delapan kali percobaan mencetak gol dengan empat yang tepat sasaran.

Hasil laga persahabatan lain:

Inggris 2-2 Spanyol
Malta 0-2 Islandia
Hungaria 0-2 Swedia
Ukraina 2-0 Serbia
Republik Cek  1-1 Denmark
Austria 0-0 Slovakia
Irlandia Utara 0-3 Kroatia.

SOCCERWAY | NURDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]