Intel Tutup Divisi Piranti Sandangnya?

Dari semua teknologi yang dikembangkan oleh Intel, salah satu perangkat yang mungkin Anda belum banyak sadari adalah piranti sandang,  Intel sebenarnya sudah mengembangkan teknologi piranti sandang sejak beberapa teahun yang lalu. Namun keadaaan menjadi tidak stabil di tubuh Intel, saat harus mempertahankan Divisi Piranti Sandang tersebut.  

Meski berupaya keras untuk bersaing di bisnis piranti sandang global, namun Intel sepertinya makin kewalahan dengan  persaingan  competitor lainnya di bisnis ini seperti Samsung, LG dan merek global lainnya.

Seperti dilansir dari Phonearena, Intel terpaksa menutup divisi piranti sandangnya.  Seorang narasumber yang mengetahui  tentang masalah tersebut  mengatakan bahwa Intel akan merumahkan sebagian  besar dari pekerja yang bekerja di Divisi Piranti Sandang . Bahkan kemungkinan besar Intel akan  segera menutup divisi ini.  

Sebenarnya amat disayangkan jika Intel menutup  divisi  piranti sandangnya, karena Intel sejak bertahun-tahun yang lalu  berusaha keras untuk mengembangkan teknologi piranti sandang. Intel beberapa tahun yang lalu mengakuisisi Basis yang merupakan  perusahaan  pengembang piranti sandang untuk olahraga (seperti jam kebugaran dan gelang kebugaran)  di tahun 2014. Lalu di tahun 2015, Intel mengakuisisi Recon untuk mengembangkan software (perangkat lunak) di piranti sandang Intel.  Sejak itu, akuisisi Basis dan Recon dianggap  belum menghasilkan banyak  piranti sandang  yang booming dan mkendongkrak  nama besar Intel.  

Dengan demikian, dikatakan Intel sedang mempersiapkan untuk memberhentikan mayoritas pekerjanya di divisi piranti sandang. Dan kabarnya, proses  PHK dan pemberhentian karyawan akan diproses dalam  minggu-minggu ke depan.

Menurut laporan kuartalan IDC, pasar smartwatch memang mengalami penurunan  dari tahun ke-tahun dengan titik presentasi  51,6% dalam pengiriman selama kuartal ketiga tahun ini. Ini “penurunan tajam” sebesar lambatnya inovasi dan kurangnya minat konsumen dalam kategori smartwatch. Dan dominasi Apple Watch dan Samsung Gear masih menjadi pertimbangan utama bagi Intel jika ingin bertahan di bisnis piranti sandang ini. (nrs/isk)

Sumber: Phonearena
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]