Inspirasi Federer buat Murray





London – Andy Murray akan berulang tahun ke-30 bulan Mei depan. Terinspirasi Roger Federer, pertambahan usia tak menyurutkan optimisme Murray untuk berprestasi.

Federer menjuarai grand slam pertama tahun ini, Australia Terbuka, setelah mengalahkan rival lamanya, Rafael Nadal. Ia meraih titel grand slam yang ke-18 dalam karirnya itu pada usia 35 tahun.

Pencapaian Federer itu membuat Murray, pengoleksi tiga titel grand slam, tetap yakin masih bisa unjuk gigi kendatipun beberapa bulan lagi akan memasuki “kepala tiga”.

“Bukan cuma Roger yang masih bisa memainkan tenis dengan hebat di usia 33, 34, 35 tahun. Juga ada sejumlah petenis lain saat ini,” ujar Murray di Mirror.co.uk.

“Saat ini saya merasa oke secara fisik. Tentu saja Anda juga bisa melihat jeda yang dijalaninya dan Rafa. Itu juga bisa memperpanjang karier. Dengan jeda pada waktu tertentu dalam karier bisa membuat fisik dan benak Anda sedikit santai. Dengan usia yang bertambah, mungkin hal semacam itu juga harus saya pertimbangkan, untuk mengambil jeda di pertengahan musim. Saya tak melihat alasan tidak bisa tampil di level tertinggi untuk beberapa tahun mendatang.

“Saya pikir bagus Roger dan Rafa bisa bersaing lagi di grand slam. Saya pikir itu akan membuat tahun ini jadi menarik dan semoga saja mereka berdua bisa menjauhi cedera,” ujarnya.



(krs/fem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]