Ini Syarat Perangkat yang Kompatibel Google Daydream

Platform Daydream VR Google akhirnya dirilis. Meskipun untuk saat ini hanya Google Pixel dan Pixel XL yang mampu menjalankan platform Daydream ini, tapi Google pernah mengatakan jika mereka bakal memperluas adopsi Daydream dalam waktu dekat.

Daydream saat ini masih dalam masa pengembangan dan pertumbuhan. Namun Google telah menggariskan persyaratan utama terkait perangkat mendatang yang kompatibel untuk menjalankan platform ini.

Bermula dari sebuah dokumen Android Compatibility Definition Document (CDD) seperti dikutip dari PhoneArena, (9/11), tergambarkan cukup jelas seperti apa ponsel yang akan dapat menjalankan Daydream. Ada banyak keterangan teknis yang dipaparkan dalam dokumen. Seperti harus mendukung mode performa berkelanjutan, Vulkan Hardware Level 0, H.264 decoding, dan lainnya.
 
Disebutkan bahwa smartphone yang menjalankan Daydream harus memiliki ukuran layar antara 4,7-inci dan 6-inci. Resolusi layar setidaknya 1080p Full HD, dimana Google malah merekomendasikan resolusi Quad HD (1440p) atau lebih tinggi untuk performa yang lebih baik.

Daydream Headset Images Data 2016 November Thumb Other400 0

Google memang tidak secara tepat menyatakan jika panel OLED diperlukan untuk Daydream. Namun mengingat fakta bahwa smartphone berlayar OLED menawarkan tingkat latency yang jauh lebih rendah ketimbang LCD, maka kemungkinan OLED dan AMOLED bakal menjadi satu-satunya jenis layar yang mendukung Daydream.

Untuk spesifikasi, Qualcomm mengkonfirmasi bahwa chipset Snapdragon 821 menjadi satu-satunya yang mampu mendukung platform Daydream. Itu bertentangan klaim ZTE, yang menyebutkan jika Axon 7 mampu menjalankan Daydream dengan baik meski dibekali chip Snapdragon 820. Tentu pernyataan Qualcomm lebih dipercaya dibanding ZTE dalam hal ini. Dan meskipun Galaxy S7 dan S7 Edge telah mendukung Vulkan 1.0, belum ada pernyataan jika kedua smartphone itu kompatibel dengan Daydream.
 
Jika ingin mencicipi Daydream tampaknya Anda membutuhkan Pixel dan Pixel XL. Atau kemungkinan Asus ZenFone 3 Deluxe juga bisa menjalankan platform Daydream, mengingat dapur pacunya berupa Snapdragon 821. Besar kemungkinan Google bakal memasukkan Daydream ke banyak smartphone generasi terbaru mulai awal 2017 mendatang.(Nrs)

via PhoneArena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]