Huawei Mate 9 Lite, Dual Kamera Belakang Tanpa Leica

Seri Mate 9 telah diperkenalkan ke publik, yakni Mate 9 standar, Mate 9 Porsche Design dan Mate 9 Pro. Dan ternyata masih ada satu lagi, yaitu Mate 9 Lite, yang tampaknya baru secara diam-diam dipamerkan ke khalayak.

Berbeda dengan ketiga model lainnya, untuk Mate 9 Lite diposisikan untuk segmen menengah, bukan lagi level high-end. Dukungan speknya pun ikut menyesuaikan, yang pastinya membuat banderolnya menjadi paling murah.

Dari lansiran GSMarena, Huawei Mate 9 Lite dikemas bersama layar 5,5 inci full HD (1080p), dengan memakai lapisan kaca 2.5D di bagian atas media tatap muka. Dimensi bodinya 150,9 x 76,2 x 8,2mm dan berat 162 gram. Dapur pacunya mengandalkan chipset Kirin 655 (SoC) dengan prosesor octa-core dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow berbalut antarmuka EMUI 4.1.

Huawei Mate9Lite 1 Images Data 2016 November Thumb Other400 0

Mate 9 Lite memiliki baterai 3340 mAh dan kamera selfie kaliber 8 MP, yang diyakinkan mumpuni untuk berfoto narsis. Di sisi belakang ada dual kamera sama seperti ketiga saudaranya. Namun di ponsel ini kamera belakangnya menancapkan resolusi 12MP + 2 MP, bukan 20MP + 12MP seperti di ketiga jajaran Mate 9 lainnya. Pun tak lagi menggunakan kamera Leica.

Kamera utama 12 MP-nya memiliki sensor 1,25nm, disokong fitur phase detection autofokus (PDAF) yang mampu mengunci fokus objek dalam 0,3 detik. Sementara kamera sekunder belakangnya yang berkekuatan 2 MP berfungsi untuk menangkap objek secara lebih mendalam, sehingga bisa mencipta efek bokeh untuk foto yang diambil.

Infonya, Huawei Mate 9 Lite tersedia dalam dua varian. Yakni model dengan RAM 3GB dan ROM 32GB serta RAM 4GB/ROM 64GB. Selain dibalut bodi logam, Mate 9 Lite ini pun telah melekatkan sensor sidik jari di sisi belakang.

Sayang sejauh ini belum ada informasi soal jadwal ketersediaan atau pun estimasi harganya. Namun opsi warna yang bakal dihadirkan untuk Mate 9 Lite yaitu emas, abu-abu dan kelir perak. (wr/wr)

Sumber : GSMarena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]