HTC Kembali Bantah akan Jual Bisnis Smartphone-nya

HTC menepis rumor yang santer di negeri asalnya menyebutkan bahwa Pabrikan smartphone asal Taiwan itu akan menjual bisnis smartphone-nya. HTC disebut-sebut sudah dilirik oleh beberapa calon pembeli dan akan mengumumkan penjualan tersebut pada musim semi.

Pada kesempatan lain, seperti dilansir oleh Phonearena, HTC mengumumkan kerjasamanya dengan Pemerintah Kota Shenzhen. Kerjasama tersebut terkait terobosan HTC yang mendirikan China VR Research Institute.

HTC merogoh kocek 1,5 miliar dolar AS untuk focus pada R & D. Biaya ini lumayan besar dan ini juga bisa menjawab keraguan terhadap HTC. Meskipun ada yang menyebutkan bahwa investasi terbesar dikeluarkan lebih banyak oleh pihak Cina.

Pusat ilmu VR tersebut  tidak hanya akan mengerjakan aplikasi konsumen seperti HTC Vive, tetapi juga mencari peluang untuk memanfaatkan virtual reality untuk dunia kesehatan, bisnis, pemerintah, militer dan berbagai aplikasi industri.

Menurut petinggi HTC Cher Wang, investasi ini akan “mempercepat pengembangan industri VR di Shenzhen dan mengangkat kemampuan R & D kota Shenzhen,”.

Sumber: Softpedia & VentureBeat via Phonearena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]