Golkar Bantah Copot Fadel Muhammad Karena Tolak Dukung Ahok





Jakarta – Politikus Golkar, Fadel Muhammad merasa dicopot oleh Partai Golkar dari posisi Sekretaris Dewan Pembina (Wanbin) Golkar karena menolak mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017. Alasan itu dibantah oleh Golkar.

“Tidak ada hubungannya dengan Ahok. Itu semua (peninjauan kembali dukungan) kan hanya statement,” kata Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid saat dihubungi, Jumat (11/11/2016).

Baca Juga: Fadel Merasa Dicopot Golkar Gara-gara Tak Dukung Ahok

Nurdin mengatakan bahwa Fadel dicopot karena mendukung dan berkampanye untuk calon lain. Calon lain yang dimaksud adalah istri Fadel, Hana Hasanah yang maju di Pilgub Gorontalo melawan calon yang diusung Golkar, Rusli Habibie.

“Ini mekanisme sudah sesuai prosedur. DPD I Gorontalo beri surat dengan bukti Fadel kampanye, ikut sosialisasi, memasang baliho. Telak sekali, tidak debatable,” ucapnya.

Baca Juga: Dicopot dari Jabatannya, Fadel Muhammad Balik Serang Golkar
Sebelumnya diberitakan, Fadel hingga saat ini masih heran dengan alasannya dicopot. Dia mengakui bahwa tidak mendukung Ahok yang sudah diusung oleh partainya.

“Kalau alasannya karena saya tidak mendukung Ahok, itu dari hati kecil saya. Islam enggak boleh dipermainkan oleh dia. Jadi menurut saya enggak jelas, kalau saya diberhentikan karena meminta meninjau dukungan kepada Ahok,” ungkap Fadel ketika dihubungi terpisah.

Fadel tidak terima dengan pencopotannya. Dia kemudian mempertanyakan pencopotan ini ke Ketum Golkar Setya Novanto lewat pesan singkat.

“Saya pertanyakan ke Novanto juga kok begini. Kan bisa dibicarakan dengan baik-baik. Sudah saya SMS (Novanto) tapi belum balas,” ujarnya.

(imk/imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]