Duh! Koneksi LTE di Google Pixel Bermasalah

Google Pixel dan Google Pixel XL merupakan smartphone pertama yang didesain oleh Google. Keduanya diproduksi oleh HTC, menjalankan OS Android v7.1 Nougat. Dikarenakan dirancang oleh Google, smartphone tersebut jelas bisa mengintegrasikan ekosistem layanan Android, termasuk Google Asistant.

Ternyata di balik kebanggan Google akan kedua produknya tersebut, muncul masalah baru yang cukup serius terkait konektivitas 4G/LTE di kedua ponselnya itu. Seperti dikutip dari PhoneArena, (9/11), sejumlah pengguna ponsel Google Pixel mengalami kesulitan menangkap dan mempertahankan koneksi 4G/LTE. Semisal di beberapa operator Amerika Selatan dan Kanada yang mendukung Band 4 (AWS), dimana penggunanya mengalami kesulitan mempertahankan koneksi LTE di perangkat Pixel-nya. Anehnya, Band 4 yang juga dipakai di AS oleh operator AT&T, T-Mobile dan Verizon didapati tidak menjumpai permasalahan tersebut.

Ternyata masalah itu hanya menimpa sejumlah kecil operator di AS. Sebagai catatan, Claro di Amerika Selatan merupakan satu operator nirkabel yang mengalami permasalahan tersebut. Di Kanada, pelanggan Telus dan Bell juga kedapatan mengalami masalah itu juga untuk Google Pixel.

Google diketahui telah mengakui bahwa permasalahan itu ada, tetapi belum memberikan alasan mengapa hal itu bisa terjadi. Tampaknya ponsel Google Pixel itu memerlukan pembaharuan software, untuk bisa menambal celah masalah koneksi tersebut. (Nrs)

via PhoneArena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]