Centcoin Jadi Mata Uang Virtual di Indonesia


Seiring berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, sistem keuangan pun ikut berevolusi. Jika sebelumnya transaksi pembayaran lebih didominasi penggunaan uang fisik, kini teknologi keuangan (financial technologi/fintech) mulai mengarah ke sistem keuangan online dengan digunakannya mata uang digital (digital currency), salah satu jenisnya adalah cryptocurrency.

Mata uang ini dibentuk dengan menggunakan kriptografi nan rumit sehingga tidak mudah digandakan atau berpindah ke tangan pihak-pihak yang tidak memiliki akses kepadanya. Saat ini terdapat sejumlah cryptocurrency yang sudah mulai banyak digunakan dalam berbagai transaksi. Misalnya Bitcoin, Litecoin dan sebagainya.
 
Era baru Cryptocurrency ini disikapi positif oleh Centennial Coin for Prosperity (CCP) dengan menghadirkan Centcoin di Indonesia. Arsitektur yang digunakan dalam membangun Centcoin telah menerobos paradigma lama pasar keuangan. Selama ini pasar tersebut sangat dikuasai oleh kelompok-kelompok kepentingan, yang selalu mendirikan dinding penyekat yang menyulitkan masuknya pemain baru.
 
“Perkembangan keuangan online seringkali mengikuti tuntutan dan tantangan pasar, yang terus berubah dan beradaptasi melalui proses pembangunan berkelanjutan dan restrukturisasi. Terdapat beberapa elemen inti yang penting yang mendikte tren yang muncul di bidang keuangan online dunia. Dan saat ini pelopor industri telah mengamati dan mempelajari tren keuangan online yang berkembang pesat mengikuti tren tersebut. Tren yang akan menggeser paradigma pasar yang ada. Untuk itulah kami hadir tidak  hanya mengubah situasi pasar saat ini, tetapi juga memainkan peranan penting dalam pengembangan tren masa depan. Sejumlah konsep baru dalam cara mendekati perkembangan keuangan, yang telah terintegrasi ke dalam kerangka kerja konseptualnya. Mekanisme arus kas yang saling beredar dan saling berhubungan menjadi landasan dari alat keuangan baru yang kami tawarkan. Dan CCP memberikan tingkat kepercayaan baru kepada konsumen yang telah dirancang untuk kebutuhan industri keuangan”, papar Mr. Richard Barrows, CEO Centennial Coinfor Prosperity di sela-sela peluncuran perdana Centcoin di Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
 
CCP juga memberikan landasan keamanan bagi setiap transaksi yang melibatkan mata uang itu dan cryptocurrency lain (biasa dikenal dengan istilah altcoin). Keamanan transaksi tersebut disediakan oleh Maidsafe.net, sebuah jaringan SAFE (Secure Access for Everyone) yang dirancang selama satu dekade lebih. Jaringan aman ini membuat data dan komunikasi terdesentralisasi dengan menggunakan berbagai macam kemampuan komputer dari seluruh pengguna jaringan. Dengan tidak tersentralisasi seperti itu, keamanan  yang disediakan semakin pasti.
 
CCP juga memiliki Coinpayments.net yang menjadi gerbang bagi berbagai transaksi atas 55 lebih cryptocurrency (tidak hanya CentCOIN tetapi juga altcoin lain) yang beredar saat ini. Coinpayments.net menyediakan jasa perdagangan mata uang virtual secara cepat dan aman. Selain kecepatan dan keamanan, konsumen juga dapat menggunakan koin apa saja yang ia punyai, lalu menerima pembayaran dengan mata uang lain yang digunakan. Sebanyak lebih dari 85,000 merchant terlibat dalam Coinpayments.net, dengan  nilai transaksi mencapai US$ 45 juta. Coinpayments.net saat ini juga bekerjasama dengan BNKtotheFuture.com, sebuah platform investasi online global.
 
“Kami memberikan beragam keuntungan bagi para investor yang tertarik untuk menginvestasikan dananya ke dalam mata uang virtual yang kami miliki. Melihat tren era crytocurrency yang terus berkembang saat ini, Cointpayments.net dapat menjadi mitra investasi yang menjanjikan dan memberikan keuntungan dan keamanan yang lebih pasti. Kami segera membangun jaringan network untuk payment gateway di Indonesia yang semakin memudahkan konsumen kami di Indonesia untuk menikmati beragam keuntungan yang kami tawarkan”, jelas Alexander Alexandrov, CEO Coinpayments.net. (*/udn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]