Belgia Cukur Estonia 8-1, Mertens dan Lukaku Borong 2 Gol

Senin, 14 November 2016 | 05:11 WIB

Belgia Cukur Estonia 8-1, Mertens dan Lukaku Borong 2 Gol

Pemain Timnas Belgia, Romelu Lukaku, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Norwegia dalam laga persahabatan internasional di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, 5 Juni 2016. Belgia menang 3-2. AP/Geert Vanden Wijngaert

TEMPO.CO, Jakarta – Belgia berpesta gol ke gawang Estonia yang setelah menang 8-1 pada pertandingan keempat fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion King Baudouin, Senin dinihari WIB.

Belgia menjaga catatan sempurna selalu menang dalam empat laga kualifikasi Grup H dengan perolehan 12 poin. Yunani berada di posisi kedua dengan 10 poin, disusul Bosnia di peringkat tiga dengan tujuh poin.

Sejauh ini, Belgia juga menjadi tim paling produktif di babak kualifikasi dengan menciptakan 21 gol di susul Portugal dari grup B dan Jerman dari Grup C dengan 16 gol.

Delapan gol kemenangan Belgia dicetak Dries Mertens (2 gol), Romelu Lukaku (2 gol), Yannick Carrasco, Eden Hazard, Thomas Meunier dan satu gol bunuh diri Ragnar Klavan. Adapun satu gol Estonia diciptakan Henri Anier pada babak pertama.

Pada laga ini, tim asuhan Roberto Martinez unggul 1-0 berkat gol sundulan Thomas Meunier yang tercipta dari umpan Yannick Carrasco pada menit 8.

Dries Mertens membawa Belgia unggul 2-0 meneruskan tendangan bebas tendangan bebas Kevin De Bruyne pada menit 16. Sepakan kaki kanan Eden Hazard menambah skor menjadi 3-0 pada menit 25.

Namun empat menit kemudian Estonia memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 dari gol yang diciptakan Henri Anier. Skor 3-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Belgia tidak mengendurkan serangan. Romelu Lukaku yang berdiri bebas mengirimkan umpan yang dibelokkan menjadi gol 4-1 oleh Yannick Carrasco di menit 62.

Pada menit 64, bek Estonia Ragnar Klavan membuat gol bunuh diri 5-1 akibat salah mengantisipasi pergerakan Dries Mertens. Tiga menit kemudian, Dries Mertens menciptakan gol keduanya sekaligus membawa Belgia unggul 6-1.

Romelu Lukaku yang diberikan kepercayaan untuk tampil penuh satu pertandingan menciptakan dua gol pada menit 83 dan 88 usai bekerja sama dengan Youri Tielemans yang menggantikan Mertens. Skor 8-1 bertahan hingga laga usai, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Belgia (3-4-3): Courtois, Dendoncker, Ciman, Vertonghen, Meunier, De Bruyne, Witsel, Ferreira, Carrasco, Mertens (Youri Tielemans), Lukaku, Hazard (Kevin Mirallas).

Estonia (4-2-3-1): Aksalu, Teniste, Baranov, Klavan, Kallaste Dmitrijev, Mets, Mosnikov (Gert Kams), Vassiljev, Luts (Marin), Anier.

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]