Bekuk Goffin, Djokovic Sapu Bersih Babak Grup ATP Finals

Jum’at, 18 November 2016 | 12:53 WIB

Bekuk Goffin, Djokovic Sapu Bersih Babak Grup ATP Finals

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic mengembalikan pukulan lawannya asal AS, Sam Querrey pada pertandingan babak ketiga Wimbledon di All England Lawn Tennis & Croquet Club, 2 Juli 2016. Querrey mengalahkan Djokovic 7-6 (8-6) 6-1 3-6 7-6 (7-5). REUTERS/Paul Childs

TEMPO.CO, Jakarta – Juara bertahan Novak Djokovic menang 6-1, 6-2 atas David Goffin untuk menyapu bersih grupnya di ATP World Tour Finals pada Kamis, namun masih terlihat jauh dari gembira ketika ia berseteru dengan wasit.

Petenis Belgia Goffin mengantungi 179.000 dolar untuk penampilan singkatnya itu, yang sebagian besar disebabkan cedera yang memaksa Gael Monfils untuk mengundurkan diri pada Rabu, meraih hampir 60.000 dolar untuk setiap game yang ia menangi dalam pertandingan berat sebelah yang berlangsung selama 69 menit.

Itu adalah nilai yang kecil untuk penonton O2 Arena, dan tidak ada sikap ksatria dari Djokovic yang melakukan upaya terbaiknya untuk menghidupkan suasana datar melalui perseteruannya dengan wasit Fergus Murphy setelah mendapatkan “time violation.”

Djokovic, yang telah menjuarai grup setelah meraih kemenangan atas Dominic Thiem dan Milos Raonic, mendapat peringatan karena melewati batas waktu 25 detik saat ia melakukan serve pada kedudukan 3-1.

“Anda tidak tahu apa-apa mengenai permainan,” kata Djokovic murka kepada Murphy saat keduanya bertikai, sebelum kemudian berdebat dengan direktur turnamen Tom Barnes.

Djokovic, yang tahun ini merosot sejak ia memenangi Prancis Terbuka pada Juni dan posisinya di puncak daftar peringkat diambil alih oleh Andy Murray pada pekan lalu, menjalani saat tak mudah di London. Ia sempat berselisih dengan pewarta pada konferensi pers yang berlangsung pada Minggu.

Petenis Serbia itu, yang dapat merebut kembali posisi satu dunia dari Murray jika ia memenangi gelar kelimanya secara beruntun di London, tidak membiarkan masalah-masalah menghadang kemajuannya dan mematahkan serve lawan untuk kedua kalinya pada game selanjutnya.

Petenis peringkat 11 dunia Goffin tidak pernah benar-benar menguasai lapangan, dan meski ia sempat memberikan sedikit perlawanan, ia tidak pernah mampu menandingi lawannya.

Djokovic akan berhadapan runner-up grup John McEnroe pada semifinal.

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]