Begini Kisah Kolaborasi 4 Seniman

Selasa, 15 November 2016 | 23:03 WIB

Begini Kisah Kolaborasi 4 Seniman

Agnes Budhisurya. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta – Empat seniman yang memprakarsai acara amal Having and Giving with Love ini akan menampilkan karya-karya fashion, seni lukis dan seni dekorasi bertajuk harmoni pada Selasa, 15 November di Ciputra Artpreneur, kawasan Doktor Satrio, Jakarta Selatan. Sementara pada Rabu, 16 November akan berlangsung pameran amal.

Keempat seniman itu adalah Josephine Linggar, Agnes Budhisurya, Kartini Basuki dan Richard Linggar.

Josephine Linggar merupakan seniman multi-kreatif yang dikenal dengan lukisan-lukisan potret dan lukisan yang menampilkan wanita Indonesia. Mulai melukis dengan serius pada tahun 1994, sejak saat itu, ratusan lukisannya telah dikoleksi oleh kolektor lokal dan internasional. Beberapa lukisannya menjadi bagian dari Koleksi Istana Kepresidenan Indonesia. Josephine ditugaskan untuk melukis mendiang Ibu Tien Soeharto dan mantan Presiden Indonesia, Ibu Megawati Soekarno Putri.

Agnes Budhisurya atau maiden name Agnes Linggar merupakan seorang fashion designer papan atas yang tergolong senior, keberadaan Agnes Budhisurya selalu ditunggu-tunggu di berbagai fashion show penting di Indonesia. terkenal dengan karya-karya embroidery dan lukisan yang diaplikasikan ke gaun-gaunnya yang indah. Kecintaannya pada motif nusantara dan keluwesan goresannya pada gaun2nya memberikan pesona unik, one of a kind. Karya2 Agnes juga sering ditampilkan di berbagai platform fashion internasional, termasuk desain khususnya untuk Miss World Indonesia di tahun 2013.

Kartini Basuki, mulai belajar melukis di bawah bimbingan Maestro S. Sudjojono, Kartini Basuki, menumpahkan kecintaannya pada keindahan alam dan pesona flora lewat goresan kuasnya. Keanggunan pribadinya terpancar dari gaya lukisnya. Terlibat di berbagai pameran, di tahun 2013 Kartini menyelenggarakan pameran tunggalnya dan meluncurkan buku Kartini, 30 Years in Art.

Sementara Richard Linggar adalah seniman termuda di antara Linggar bersaudara. Richard memilih jalur kreatif yang kontemplatif, yaitu melalui rangkaian bunga. Founder dari perusahaan dekor ternama Image Decor, Richard melengkapi kebahagiaan klien-kliennya lewat karya-karya indah yang menghiasi momen2 penting mereka. Kecintaannya akan benda-benda natural membawanya untuk menciptakan berbagai kreasi seni dekorasi bertajuk harmoni.

HADRIANI P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]