Begini Gaya Ibu Negara Melania Trump  

Minggu, 13 November 2016 | 00:50 WIB

Begini Gaya Ibu Negara Melania Trump  

Melania Trump menyaksikan jalannya debat kampanye calon presiden AS antara suaminya dan Hillary Clinton di UNLV, Las Vegas, Nevada, AS, 19 Oktober 2016. AP/Evan Vucci

TEMPO.CO, Jakarta – Setiap Ibu Negara Amerika Serikat akan menciptakan jejak di Gedung Putih, dan rakyat Amerika kini menunggu untuk melihat apa yang akan dilakukan Melania Trump.

Michelle Obama telah bertemu secara pribadi dengan Melania Trump pada hari ini, 11 November 2016, dan mengobrol tentang tantangan dalam membesarkan anak di Gedung Putih.

Sebentar lagi, Melania akan menggantikan posisi Michelle sebagai ibu negara. Gaya apa yang akan ditampilkan Melania? Ini petunjuknya: bayangkan Jackie Kennedy, bukan Eleanor Roosevelt, Hillary Clinton, atau Michelle Obama. “Dalam hal evolusi ibu negara, saya menilai (Melania) akan kembali ke peran tradisional,” kata Jean Wahl Harris, yang mempelajari peran ibu negara di University of Scranton, kepada USA Today, Jumat lalu. “Seorang ibu sosial-tradisional adalah sesuatu yang saya kira akan nyaman baginya.”

Ibu negara tidaklah cukup menjadi istri dan ibu yang baik. “Rakyat Amerika berharap ibu negara menjadi selebritas, untuk dilihat, untuk mendukung suaminya, punya proyek yang bagus untuk bangsa ini,” kata Harris.

Baca juga:
5 yang Pertama dari Melania Trump sebagai Ibu Negara
Memprediksi Nasib Indonesia di Era Trump
Kasus Al-Maidah 51: 6 Alasan Ahok Tak Akan Dipenjara
Kata Yenny Wahid tentang Demo 4 November

“Melania memberi sinyal bahwa ‘topik’-nya mungkin cyberbullying, taruhan yang aman bagi ibu dengan anak 10 tahun tapi kurang aman bagi istri dari seseorang yang menulis cuitan mengerikan pada pukul 03.00 pagi,” kata Elizabeth Mehren, profesor jurnalisme dan ahli ibu negara di Boston University.

Glamor

Gaya Melania nanti bisa jadi akan ditiru para perempuan di seluruh dunia. Akankah dia seperti Jacqueline “Jackie” Kennedy, istri Presiden John F. Kennedy? Jackie tampil wah dengan jaket Chanel dan ikat kepala Hermes. Dengan busana paling sederhana pun, misalkan cuma jins, Jackie tetap tampil gaya.

Pat Nixon, istri Presiden Richard Nixon, juga membawa gaya selebritas ke Gedung Putih dengan makan malam yang dihibur musikus jazz besar semacam Duke Ellington serta penyanyi country dan legenda, seperti Bob Hope dan Cary Grant.

Setiap Ibu Negara Amerika sejak awal 1800-an diizinkan untuk memesan sendiri peralatan makan keramik untuk para tamu makan malam kenegaraan. Nancy Reagan, istri Presiden Ronald Reagen, memilih piring dengan lambang kepresidenan berlapis emas di atas gading. Nancy dan Ronald juga senang berdansa di depan para tamunya, termasuk John Travolta serta Pangeran Charles dan Putri Diana. Total Nancy memesan 4.370 perkakas keramik, cukup untuk melayani 220 tamu, yang nilainya lebih dari US$ 200 ribu (sekitar Rp 2 miliar lebih).

Di era Michelle Obama, tamunya adalah George Clooney, Whoopi Goldberg, dan taipan film Harvey Weinstein. Michelle, menurut News.com.au, mengeringkan anggaran busana, yang dijuluki “efek Michelle”, tapi menghidupkan acara makan malam dengan desain gaun-gaun yang glamor. Musik pilihannya adalah penampilan Stevie Wonder, Smokey Robinson, dan Justin Bieber.

Melania Trump tentu punya gaya pribadi, tapi penampilannya di Gedung Putih akan menguji seberapa penting itu.

IWANK | USA TODAY | NEWS.COM.AU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]