Atletico Vs Real Madrid, Zidane Dibebani Cedera Pemain

Sabtu, 19 November 2016 | 14:10 WIB

Atletico Vs Real Madrid, Zidane Dibebani Cedera Pemain

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang AS Roma, bersama Sergio Ramos dan pelatih Zinedine Zidane, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olympic, Roma, Italia, 18 Februari 2016. Madrid menang 2-0. AP/Andrew Medichini

TEMPO.CO, Jakarta – Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad dinihari, 20 November 2016. Dalam laga ini, pelatih Zinedine Zidane harus kehilangan sejumlah pemain karena cedera.

Di lini belakang, Pepe masih belum juga diturunkan. Di lini depan, Alvaro Moratta dikabarkan tidak bisa dipasang lantaran mengalami cedera ketika membela Spanyol di laga melawan Inggris, Rabu, 16 November 2016.

Pilihannya pun terbatas. Karim Benzema juga masih belum sepenuhnya fit. Dari Spanyol dikabarkan, dalam laga ini, Zidane mempertimbangkan membuat perubahan dengan menempatkan Cristiano Ronaldo menjadi striker.

Konsekuensinya di sayap kiri, yang biasa dihuni Ronaldo menjadi kosong. Gareth Bale ada kemungkinan akan digeser ke arah kiri. Sedangkan untuk posisi sayap kanan, yang menjadi spesialis Bale, Zidane kemungkinan besar akan menempatkan Isco atau Lucas Vazquez.
 
Beragam cara memang harus dilakukan Zidane. Mengumpulkan tiga poin dari laga ini menjadi sebuah keharusan. Tidak hanya agar membuat posisi mereka di puncak klasemen tak terganggu, tapi juga menghapus kegagalan mereka yang tidak pernah menang di Vicente Calderon sejak 2013.

Bukan pertandingan yang mudah, tentu saja. Diego Simeone, Manajer Atletico, memiliki lini belakang yang tangguh. Lihat saja statistik yang mereka punya. Dari 15 laga di semua kompetisi yang sudah mereka lakoni, mereka hanya bobol sembilan kali.

Berbeda dengan Zidane, yang punya skuad yang ompong, El Cholo—julukan Simeone—malah terbilang lengkap. Rombongan pemain asal Amerika Selatan pulang dengan sempurna dan tak ada satu pun di antara mereka yang cedera. Filipe Luis, Diego Godin, Jose Gimenez, dan Angel Correa siap tampil.

Kabar gembira lainnya, Antonie Griezmann, yang sebelumnya dikabarkan mendapatkan cedera saat membela Prancis melawan Swedia, Jumat pekan lalu, sudah melakukan latihan.

Dengan skuad yang sehat walafiat ini, Simeone pun bisa leluasa memainkan berbagai kombinasi strateginya. Satu hal penting, mereka bisa mengawetkan rekor untuk tetap berjaya di Calderon.

REUTERS | MARCA | FOOTBALL ESPANA | IRFAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]