Argentina Dipermalukan Brasil, Apa Kata Messi?  

Jum’at, 11 November 2016 | 14:00 WIB

Argentina Dipermalukan Brasil, Apa Kata Messi?  

Pemain timnas Argentina, Lionel Messi bersiap menendang bola dengan wajah lesu usai Brasil menjebol gawang Argentina yang ketiga kalinya dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Belo Horizonte, Brasil, 10 November 2016. AP Photo/Leo Correa

TEMPO.COJakarta – Argentina mendapat pukulan besar pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Lionel Messi cs mengalami kekalahan 3-0 di kandang Brasil, Belo Horizonte, Jumat pagi. Kekalahan itu dipastikan oleh gol Neymar, Philippe Coutinho, dan Paulinho.

Kekalahan tersebut membuat Argentina hanya menempati posisi keenam klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018, dengan nilai 16 dari sebelas laga. Padahal hanya empat tim dari zona ini yang langsung lolos dan tim urutan kelima harus menjalani play-off.

Saat ini, Argentina terpaut 8 poin dari Brasil di puncak klasemen, tertinggal satu angka dari Ekuador dan Cile yang ada pada urutan keempat dan kelima. Dalam laga berikutnya, Rabu pagi WIB, Argentina akan menghadapi Kolombia.

Messi mengakui kekalahan itu tak sesuai harapan. “Hingga gol pertama, laga masih imbang dan kami melakukannya dengan baik,” kata pemain Barcelona ini. “Kini, kami harus memikirkan Kolombia dan tak mengulangi kesalahan yang telah dilakukan.”

Messi yakin, dengan tujuh laga tersisa, timnya masih bisa menentukan nasib sendiri. “Di dalam semua hal buruk ini, ada hal baik, yakni kami masih bisa mengandalkan diri sendiri, tapi kami tak boleh lagi kehilangan poin,” ujarnya. “Kami harus kuat dan keluar dari situasi ini. Hari ini kami harus lebih menyatu dari sebelumnya. Kami menginginkan hal sama: lolos ke Piala Dunia.”

SOCCERWAY | NURDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]