Antisipasi Teror, Wagub Jatim: Kewaspadaan Kita Tingkatkan


Antisipasi Teror, Wagub Jatim: Kewaspadaan Kita TingkatkanWagub Jatim/ Foto: Rois Jajeli



Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama TNI, Polri dan tokoh ulama, tokoh masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi teror bom. Wakil Gubernur Jawa Timur berharap, kejadian teror bom molotov di Samarinda tidak terulang dan Indonesia tetap aman, termasuk Jawa Timur dari ancaman bom.

“Tentu kewapadaan di tingkatkan. Jajaran kepolisian, TNI dan pemerintah daerah plus tokoh masyarakat, terus melakukan konsolidasi di semua tingkatan. Koordinasi terus dilakukan,” kata Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim, Minggu (13/11/2016).

Wagub yang akrab disapa Gus Ipul ini mengatakan, pihaknya terus menggalakkan deteksi dini. Bahkan, Jumat kemarin, Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim telah melakukan pertemuan dengan camat, kapolsek, danramil serta jajarannya dibawahnya untuk memastikan koordinasi dan sinkronisasi.

“Kami juga berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat, untuk melaporkan kejadian sekecil apapun ke aparat, ke babinsa, babinkamtibmas, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, agar tercipta situasi kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) tetap aman dan nyaman, kondusif,” terangnya sambil menambahkan, dari informasi pihak berwenang di bidang keamanan, situasi kamtibmas di Jawa Timur aman dan terkendali.

“Dan semua tempat-tempat strategis, objek vital tetap dalam pantauan,” jelasnya.

Wagub juga menyampaikan turut berduka bagi warga Samarinda yang menjadi korban dan mengalami luka-luka akibat terkena ledakan bom. Gus Ipul berharap penegakkan hukum dapat dijalankan.

“Mari kita ciptakan Indonesia yang aman, damai, tentram. Jawa Timur kondusif terus,” jelasnya.

(roi/rvk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]