Ada Cortana di Xiaomi Mi Mix

Dalam kemitraannya dengan Microsoft, Xiaomi membeli sekitar 1.500 paten dari Microsoft dan sebagai imbalannya, Xiaomi salah-satuunya mendapatkan beberapa aplikasi pra-instal Microsoft yang dijalankan di smartphone terbaru Xiaomi, yakni Xiaomi Mi Mix.

Di dalam smartphone yang popular karena desain yang revolusioner bebas bezel ini, kabarnya dilengkapi dengan berbagai aplikasi produktivitas dari Microsoft seperti Microsoft Word, Excel, Power Point, Outlook Email, dan juga Cortana, yang merupakan asisten pribadi Microsoft.

Seperti dilansir dari GSMArena, perjanjian antara Microsoft dan Xiaomi terjadi sejak Juni lalu dan Microsoft melalui kemitraan ini bermaksud untuk membangun hubungan kemitraan berkelanjutan, kemitraan jangka panjang dengan para pemimpin teknologi global, dengan tujuan akhir membawa pengalaman pengguna yang terbaik untuk seluruh pengguna smartphone Xiaomi.

Xiaomi mengatakan bahwa Xiaomi Mi Mix yang mendukung Cortana akan dapat diandalkan sebagai asisten pribadi, sebagai alternative selain aplikasi asisten pribadi yang biasa ditemukan di smartphone berbasis OS Android yang umumnya memiliki asisten pribadi Google Now.

Namun, Xiaomi Mi Mix bukanlah satu-satunya yang dibekali dengan fitur asisten virtual Microsoft ini. Karena Januari lalu, OnePlus One dan OnePlus 2 juga menerima pembaruan perangkat lunak yang termasuk Cortana yang merupakan fitur asisten virtual  built-in (dan fitur ini disertakan di Cyanogen OS 12.1). (nrs/isk)

Sumber: GSMArena

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bent Arfa [admin Jualcytotecmisoprostol.com]